Skip to main content

LOCOMOTIS Hack Mikroskop Tes Penyakit Murah

www.LaporanPenelitian.com - Hack mikroskop menawarkan tes penyakit murah, solusi baru untuk mengukur pergerakan sel menyelamatkan ilmuwan ratusan ribu dolar ongkos dan waktu di laboratorium.

Motilitas sel untuk menguji berbagai hal dari sperma hingga diagnosis penyakit, tapi metode ini sangat mahal mulai dari £100 untuk jenis tertentu mikroskop slide hingga ratusan ribu.

Sekarang Junian Triajianto, software programer dari Karang Menjangan, Surabaya, dan rekan menghack mikroskop murah yang dibeli via online. Mikroskop USB dijepit terbalik di atas meja menghasilkan citra seperti mikroskop mahal.

"Orang tidak menyadari bahwa mudah membuat mikroskop resolusi tinggi hanya dengan perubahan lensa dan sudut pencahayaan," kata Adam Lynch dari Brunel University di London.

Lynch meminta nasihat di forum coding online dan menemukan Triajinto yang membuat program untuk menjalankan 3 mikroskop sekaligus dari sebuah laptop disebut LOCOMOTIS (Low-Cost Motility Tracking System).

"Bekerja dengan 3 laptop sangat berbelit-belit, bukan solusi elegan. Perangkat lunak ini membiarkan saya menggunakan satu laptop dengan tiga kamera dan harga semuanya hanya sekitar £100," kata Lynch.



Low-Cost Motility Tracking System (LOCOMOTIS) for Time-Lapse Microscopy Applications and Cell Visualisation

Adam E. Lynch1, Edwin Routledge1, Junian Triajianto2
  1. Institute for the Environment, Brunel University, Uxbridge, London, United Kingdom
  2. Karang Menjangan, Surabaya, Indonesia
PLoS ONE, 14 August 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0103547, Gambar dan video: Adam Lynch, et al.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…