Skip to main content

Bermain Game Dari Otak Ke Otak Via Internet

Penelitian - Kadang-kadang kata-kata terlalu rumit. Komunikasi langsung dengan sadar antarmuka otak ke otak manusia link up via internet memaku tonggak peradaban komunikasi.

Sekarang tim Institute for Learning & Brain Sciences di University of Washington mereplikasi dengan menghubungkan otak ke otak yang dibangunan berbeda dalam rangka bermain video game pertama sejak Twitch Plays Pokémon.

Salah satu peserta sebagai pengirim dilengkapi helm electroencephalography yang memonitor sinyal otak. Penerima mengenakan potongan teknologi berbeda menggunakan stimulasi magnetik transkranial untuk mengaktifkan area otak terkait gerakan tangan.

Pengirim berpikir menekan sebuah tombol untuk letupan meriam virtual untuk melindungi kota virtual. Aktivitas otak kemudian dikirim melalui internet dan diubah menjadi sinyal magnetik sehingga tangan penerima bergerak dan menekan tombol.

Tonton video di sini: http://youtu.be/xRsx5egJoYk


A Direct Brain-to-Brain Interface in Humans

Rajesh P. N. Rao1 et al.
  1. Department of Computer Science & Engineering, University of Washington, Seattle, Washington, United States of America
PLoS ONE, 5 November 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0111332, Gambar: Mary Levin, University of Washington.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…