Skip to main content

Bermain Game Dari Otak Ke Otak Via Internet

Penelitian - Kadang-kadang kata-kata terlalu rumit. Komunikasi langsung dengan sadar antarmuka otak ke otak manusia link up via internet memaku tonggak peradaban komunikasi.

Sekarang tim Institute for Learning & Brain Sciences di University of Washington mereplikasi dengan menghubungkan otak ke otak yang dibangunan berbeda dalam rangka bermain video game pertama sejak Twitch Plays Pokémon.

Salah satu peserta sebagai pengirim dilengkapi helm electroencephalography yang memonitor sinyal otak. Penerima mengenakan potongan teknologi berbeda menggunakan stimulasi magnetik transkranial untuk mengaktifkan area otak terkait gerakan tangan.

Pengirim berpikir menekan sebuah tombol untuk letupan meriam virtual untuk melindungi kota virtual. Aktivitas otak kemudian dikirim melalui internet dan diubah menjadi sinyal magnetik sehingga tangan penerima bergerak dan menekan tombol.

Tonton video di sini: http://youtu.be/xRsx5egJoYk


A Direct Brain-to-Brain Interface in Humans

Rajesh P. N. Rao1 et al.
  1. Department of Computer Science & Engineering, University of Washington, Seattle, Washington, United States of America
PLoS ONE, 5 November 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0111332, Gambar: Mary Levin, University of Washington.
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.