Skip to main content

Berapa Rasio Tikus dan Manusia Di Dunia Urban?

Laporan Penelitian - Tikus teman sejarah urban, dimana manusia membuang sampah di situ tikus menyertai. Tapi apakah rasio satu tikus untuk setiap manusia di dunia urban legendaris New York City?

Jonathan Auerbach, statistikawan Columbia University, mencoba melakukan sensus dan perbandingan jumlah tikus dan manusia di New York City. Rasio ini berkisar 1:4 bagian yaitu 2 juta tikus dibandingkan dengan 8 juta warga New York.

"Sementara populasi tikus masih menjadi masalah serius di New York City, tampaknya tidak ada bukti yang mendukung angka 8 juta. Data sangat berharga bagi evaluasi masyarakat dan kebijakan pemerintah," kata Auerbach.
Does New York City really have as many rats as people?

Jonathan Auerbach1
  1. Statistics Department at Columbia University; Center for Urban Research in the City University of New York
Significance, 3 OCT 2014, DOI:10.1111/j.1740-9713.2014.00764.x
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.