Skip to main content

Ebola dan Marburg Mengedit Materi Genetik Sendiri

Laporan Penelitian - Ketika menyerang sel host, virus Ebola mengedit materi genetik sendiri dengan menambahkan blok bangunan RNA ekstra. Perubahan ini memproduksi protein baru yang belum dijelaskan ilmuwan.

Selama fase infeksi, Filoviruses seperti Ebola dan Marburg menyunting materi genetik untuk menyerang sel host. Peneliti menyelidiki replikasi filovirus dan transkripsi siklus hidup.

Keluarga virus Ebola bertanggung jawab terhadap wabah di Afrika Barat dan virus Marburg menyebabkan wabah besar di Angola pada tahun 2005 dan baru-baru ini muncul di Uganda.

Para ilmuwan menginfeksi monyet dan lini sel manusia dengan Ebola dan Marburg. Ketika RNA virus gagap di lokasi tertentu, mereka menambahkan nukleotida tambahan sehingga menghasilkan RNA baru.

"Virus Ebola adalah membuat bentuk protein yang belum terdeskripsikan," kata Reed Shabman, mikrobiolog Icahn School of Medicine di Mount Sinai, New York.
Deep Sequencing Identifies Noncanonical Editing of Ebola and Marburg Virus RNAs in Infected Cells

Reed S. Shabman1,2 et al.
  1. Department of Microbiology, Icahn School of Medicine at Mount Sinai, New York, New York, USA
  2. Virology Group, J. Craig Venter Institute, Rockville, Maryland, USA
mBio, 4 November 2014, DOI:10.1128/mBio.02011-14
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.