Skip to main content

Fisikawan Mengusulkan Teori Radikal Dunia Paralel

www.LaporanPenelitian.com - Teori alam semesta paralel telah lama bertahan dalam subjek kuantum. Sekarang tim peneliti memiliki teori baru yang radikal ketika datang kepada eksistensi dan interaksi dunia paralel.

Fisikawan teoritis Richard Feynman pernah berujar bahwa tidak ada yang memahami mekanika kuantum. Sekarang sekelompok fisikawan memindah cerita fiksi ilmiah ke ranah hard science.

Alam semesta paralel dan berinteraksi daripada berkembang secara mandiri. Dunia terdekat mempengaruhi satu sama lain dengan tolakan kekuatan halus. Interaksi menjelaskan segala sesuatu yang aneh tentang mekanika kuantum.

Teori kuantum diperlukan untuk menjelaskan bagaimana alam semesta bekerja pada skala mikroskopik dan diyakini berlaku untuk semua materi. Tapi sangat sulit dipahami, fenomena aneh tampaknya melanggar hukum sebab dan akibat.

"Ide semesta paralel dalam mekanika kuantum telah ada sejak tahun 1957," kata Howard Wiseman, fisikawan Griffith University di Brisbane.

"Tapi kritikus mempertanyakan realitas ini karena tidak mempengaruhi alam semesta kita sama sekali. Pada skor ini, kami memberi pendekatan yang sama sekali berbeda, seperti namanya," kata Wiseman.

"Jika hanya ada satu teori dunia, kita mengurangi untuk mekanika Newton, sedangkan jika ada sejumlah raksasa dunia berarti mereproduksi mekanika kuantum," kata Wiseman.

"Kami juga percaya dalam memberikan gambaran mental yang baru efek kuantum berguna dalam perencanaan eksperimen untuk menguji dan mengeksploitasi fenomena kuantum," kata Wiseman.
Quantum Phenomena Modeled by Interactions between Many Classical Worlds

Michael J. W. Hall1 et al.
  1. Centre for Quantum Dynamics, Griffith University, Brisbane, QLD 4111, Australia
Physical Review X, 23 October 2014, DOI:10.1103/PhysRevX.4.041013, Gambar: Griffith University

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…