Langsung ke konten utama

Analiser Senyawa Kimia Untuk Nafas Lumba-Lumba

www.LaporanPenelitian.com - Napas lumba-lumba mengatakan banyak cerita tentang kesehatan, bau belerang menunjukkan masalah pencernaan, aroma manis berarti pneumonia. Sebuah analiser nafas untuk lumba-lumba.

Dokter hewan sering mengandalkan hidung mereka sendiri untuk mendeteksi perbedaan-perbedaan, tetapi mereka segera mendapatkan bantuan dari teknologi baru yang mengukur parameter kesehatan jauh lebih mudah.

Para peneliti mengembangkan teknik untuk mendeteksi ratusan senyawa kimia dalam embusan napas hewan yang memungkinkan perangkat semacan analiser nafas untuk lumba-lumba dan hewan lainnya.

Sampai hari ini para ilmuwan kesulitan bekerja dengan cetacean yang meliputi lumba-lumba hingga paus. Metode baru menafsirkan senyawa yang dihembuskan lubang nafas termasuk DNA, mikroba, metabolit dan hormon.

Cristina Davis, kimiawan University of California Davis, dan rekan mengidentifikasi sekitar 500 senyawa berbeda dalam sampel kimia "perpustakaan pertama" dari nafas lumba-lumba.
Metabolite Content Profiling of Bottlenose Dolphin Exhaled Breath

Alexander A. Aksenov1 et al.
  1. Mechanical and Aerospace Engineering, University of California, Davis, California 95616, United States
Analytical Chemistry, 25 September 2014, DOI:10.1021/ac5024217

Chemical Analysis of Whale Breath Volatiles: A Case Study for Non-Invasive Field Health Diagnostics of Marine Mammals

Raquel Cumeras1 et al.
  1. Department of Mechanical and Aerospace Engineering, University of California, Davis, One Shields Avenue 95616, CA, USA
Metabolites, 12 September 2014, DOI:10.3390/metabo4030790
Gambar: Alexander A. Aksenov et al., DOI:10.1021/ac5024217

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…