Monday, October 27, 2014

Software Kuantum Memberi Janji Komputer Kuantum

LaporanPenelitian.com - Software kuantum dijalankan untuk pertama kalinya, sejarah pertama perangkat lunak memberi janji potensi komputasi kuantum diinstal pada mesin nyata setalah mimpi 20 tahun.

Komputer kuantum diimpikan harus lebih cepat dari konvensional. Meskipun tidak melakukan sesuatu yang berguna, penerapan algoritma kuantum memungkinkan komputer lebih praktis didukung sifat aneh mekanika kuantum.

Tanpa algoritma kuantum maka komputer kuantum hanya seperti komputer biasa yang jauh lebih sulit dibangun. Algoritma sebelumnya hanya menampilkan peningkatan kecepatan sedikit saja atau tidak beda sama sekali.

Pada tahun 1994, Daniel Simon, sekarang bekerja di Microsoft, datang dengan contoh pertama sebuah komputer kuantum dapat memecahkan masalah secara eksponensial lebih cepat dibanding komputer biasa.

Waktu itu semua skeptis, tetapi Simon mencoba membuktikan sebaliknya. Ada sejumlah batas output, tetapi tidak tahu bagaimana kotak hitam menghasilkan bit string yang tidak muncul dalam aplikasi dunia nyata.
Experimental Realization of a One-way Quantum Computer Algorithm Solving Simon's Problem

M. S. Tame, B. A. Bell, C. Di Franco, W. J. Wadsworth, J. G. Rarity

arXiv (Submitted on 14 Oct 2014), arXiv:1410.3859
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment