Skip to main content

Simpanse Timur Pan troglodytes schweinfurthii Menjarah Jagung

Laporan Penelitian - Kejahatan rombongan simpanse di waktu malam. Simpanse Timur (Pan troglodytes schweinfurthii) acuh tak acuh tertangkap kamera beroparasi di waktu malam menjarah tanaman jagung.

Di Kibale National Park Uganda di mana sepertiga Simpanse Timur (Pan troglodytes schweinfurthii) memiliki bekas luka atau anggota badan hilang karena jerat manusia membuat Anda berpikir mereka harus sangat waspada.

Tapi tampaknya simpanse tidak takut ketika datang untuk merampok tanaman di lahan petani tetangga. Sabrina Krief, antropolog National Museum of Natural History di Paris, dan rekan memasang kamera sensing gerak untuk merekam.

Kera tampaknya tidak menganggap serangan manusia berisiko. Salah satu dari mereka mencengkeram jagung di mulut, menggunakan pohon tumbang dan menyeberangi parit yang sengaja dipasang petani untuk melindungi ladang dari jarahan satwa liar.

Hominidae ketat diurnal yang telah melayani dengan baik untuk sebagian besar sejarah primata dalam menghindari macan tutul sebagai predator utama di malam hari. Sekarang manusia non-nocturnal mengambil posisi teratas di Kibale.

Tidak seperti geng manusia yang diam-diam khas misi berbahaya. Kelompok besar simpanse berangkat merampok termasuk anggota rentan seperti perempuan dengan mengendong bayi. Mereka tidak mencoba tiarap atau melarikan diri dengan cepat.



Wild Chimpanzees on the Edge: Nocturnal Activities in Croplands

Sabrina Krief1,2 et al.
  1. UMR 7206 CNRS/MNHN/P7, Eco-anthropologie et d’ethnobiologie, Hommes, Natures, Sociétés, Museum national d’histoire naturelle, Paris, France
  2. Projet pour la conservation des grands singes, Kibale National Park, Fort Portal, Uganda
PLoS ONE, 22 October 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0109925
Gambar dan video: Sabrina Krief, DOI:10.1371/journal.pone.0109925
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.