Langsung ke konten utama

Eropa Kuno Toleran Pertama Laktosa 4.000 Tahun Lalu

Laporan Penelitian - Manusia yang bergeser dari budaya pemburu dan pengumpul ke budaya pertanian, membuat genom bergeser juga. Orang Eropa toleran laktosa pertama terjadi 4.000 tahun ketika mereka membuat keju.

Transisi dari budaya pemburu-pengumpul ke pertanian ditulis dalam informasi genetik dan para peneliti menemukan pergeseran budaya dipaku sesuai perubahan dalam gen. Lebih mengejutkan berkaitan dengan toleransi laktosa.

Laporan baru redating adaptasi yang memungkinkan menikmati produk susu tanpa masalah pencernaan muncul lebih lambat berdasarkan sekuensing genom 13 orang di Great Plain Hungaria selama 5.000 tahun menjelang Zaman Besi.

"Anda tidak bisa berpikir pertanian dan metalurgi adalah teknologi yang datang ke dalam budaya dengan osmosis. Genom dan teknologi bermigrasi bersama-sama," kata Daniel Bradley, genetikawan Trinity College Dublin.

Di Eropa kemampuan untuk mengekstrak gula dalam susu non-manusia sangat umum. Tapi kemampuan ini bukan produk awal evolusi. Sebuah variasi mutasi genetik memungkinkan manusia untuk mencerna laktosa.

Laporan sebelumnya memperkirakan variasi ini harus terjadi 7.000 tahun lalu atau lebih ketika temuan bukti pembuatan keju. Tapi Bradley dan rekan tidak menemukan variasi dalam sampel DNA Hungaria sampai 3.000 tahun lalu.
Genome flux and stasis in a five millennium transect of European prehistory

Cristina Gamba1,2,3 et al.
  1. School of Archaeology, University College Dublin, Belfield, Dublin 4, Ireland
  2. Conway Institute, University College Dublin, Belfield, Dublin 4, Ireland
  3. Smurfit Institute of Genetics, Trinity College Dublin, Dublin, Ireland
Nature Communications, 21 October 2014, DOI:10.1038/ncomms6257, Gambar: University College Dublin.

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…