Skip to main content

Modifikasi Sel T Untuk Membunuh Leukemia

LaporanPenelitian.com - Modifikasi sel T untuk membunuh leukemia, sebuah tim di University of Pennsylvania menggunakan rekayasa genetika sel kekebalan untuk menempatkan leukemia ke dalam remisi.

Semua pasien dalam uji klinis sebelumnya kambuh beberapa kali atau gagal merespon terapi konvensional. Terapi reprogram sel T tubuh sendiri membuat mereka pulang dengan protein disebut CD19 hadir pada permukaan sel-sel leukemia.

"Kami memiliki sejumlah pasien satu tahun atau lebih dalam kondisi remisi dan tidak memerlukan terapi lain," kata Stephan A. Kubler, onkolog Children’s Hospital of Philadelphia.

Temuan mengkonfirmasi hasil sebelumnya atas eksperimen lebih kecil dan beberapa ilmuwan berspekulasi terapi bisa menggantikan transplantasi sel induk berisiko tinggi sebagai pendekatan standar leukemia.
Chimeric Antigen Receptor T Cells for Sustained Remissions in Leukemia

Shannon L. Maude et al.

The New England Journal of Medicine, 16 October 2014, DOI:10.1056/NEJMoa1407222
Gambar: Peggy Peterson Photography/Penn Medicine
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.