Friday, October 17, 2014

Vetulicolian Leluhur Vertebrata Dari Periode Kambrium

LaporanPenelitian.com - Perdebatan lebih dari 100 tahun sejak pertama kali ditemukan meneguhkan fosil kuno aneh makhluk air membentuk angka 8 adalah bagian diri sepupu jauh manusia.

Fosil-fosil milik mahluk buta hidup di air 500 juta tahun lalu dikenal sebagai "vetulicolian" seperti alien. Anatomi aneh berarti tidak ada yang mampu menempatkan mereka secara akurat pada pohon kehidupan sampai sekarang.

"Meskipun tidak secara langsung berhubungan dengan manusia dalam garis evolusi, kami memastikan makhluk-makhluk ini di antara sepupu jauh kita," kata Diego Garcia-Bellido dari ARC Future Fellow with the University's Environment Institute.

"Mereka kerabat dekat vertebrata. Hewan bertulang belakang. Vetulicolian memiliki ekor panjang yang didukung batang kaku menyerupai notochord yang merupakan prekursor tulang punggung," kata Garcia-Bellido.

Spesimen pertama dipelajari pada tahun 1911 hingga pada tahun 1997 dideskripsi sebagai kelompok sendiri yaitu vetulicolian. Fosil-fosil ini ditemukan tersebar di seluruh dunia seperti Kanada, Greenland, China dan Australia.

"Vetulicolian adalah bukti lebih lanjut bahwa kehidupan kaya keanekaragaman selama Periode Kambrium, dalam beberapa aspek lebih dari sekarang dengan banyak cabang tambahan pada pohon evolusi," kata Garcia-Bellido.

"Mereka makhluk sederhana tapi sukses, besar dalam jumlah maupun distribusi di seluruh dunia dan salah satu wakil pertama sepupu manusia," kata Garcia-Bellido.

A new vetulicolian from Australia and its bearing on the chordate affinities of an enigmatic Cambrian group

Diego C García-Bellido1,2 et al.
  1. School of Earth and Environmental Sciences & Environment Institute, University of Adelaide, Adelaide 5005, SA, Australia
  2. Earth Sciences Section, South Australian Museum, North Terrace, Adelaide 5000, SA, Australia
BMC Evolutionary Biology, 2 October 2014, DOI:10.1186/s12862-014-0214-z
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment