Skip to main content

Gen Detoxikasi Lalat Rumah Musca domestica

www.LaporanPenelitian.com - Gen detox dalam genom lalat rumah. Sebuah tim menyelesaikan sekuen seluruh genom Lalat Rumah (Musca domestica) dan memberi wawasan mereka apa yang membuat lalat kebal patogen.

Sekuensing genom Lalat Rumah (Musca domestica) dan membandingkannya dengan genom Lalat Buah (Drosophila melanogaster) mengungkap hampir 160 komponen genetik ekstra pada Lalat Rumah merespon detoxikasi.

Lalat Rumah membawa begitu banyak patogen karena memakan limbah cair atau semi-cair. Mereka mendarat di tempat kotor lebih dari beberapa detik tapi mereka tidak terinfeksi oleh gaya hidup kotor ini.

M. domestica memiliki saham lebih luas sinyal kimia dan protein untuk bau dan rasa. Sebanyak 691 juta base pairs memiliki efek insektisida anti-bahan infeksius yang mengandung bakteri, virus dan parasit. Gen kekebalan tubuh juga lebih beragam.
Genome of the house fly, Musca domestica L., a global vector of diseases with adaptations to a septic environment

Jeffrey G Scott1 et al.
  1. Department of Entomology, Comstock Hall, Cornell University, Ithaca 14853, NY, US
Genome Biology, 14 October 2014, DOI:10.1186/s13059-014-0466-3
Gambar: JJ Harrison/Wikimedia Commons
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.