Wednesday, October 15, 2014

Ikan 27 Kali Lebih Produktif Hidup di Habitat Bawah Rig

www.LaporanPenelitian.com - Ikan suka bergaya hidup di bawah platform minyak. Singkirkan prasangka Anda sebelum mengutuk semua rig minyak dan gas sebagai ancaman terhadap alam.

Laporan baru menyimpulkan data kapal selam bahwa ikan 27 kali lebih produktif di bawah rig dibanding terumbu di lepas pantai California. Ketika rig di California dibandingkan dengan habitat laut alami di seluruh dunia, ikan masih 10 kali lebih banyak.

"Beberapa orang percaya semua struktur buatan manusia harus dihapus dari laut, terlepas dari apakah habitat produktif bagi kehidupan laut," kata Jeremy Claisse, oceanografer Occidental College di Los Angeles.

"Kami menemukan tingkat produksi ikan di sekitar rig minyak individu cenderung 10 kali lebih tinggi dari habitat laut produktif lainnya seperti terumbu karang dan muara," kata Claisse.

Tim menyurvei 16 platform minyak atau gas dan 7 terumbu berbatu dari tahun 1995 hingga tahun 2011. Mereka menghitung berapa banyak dan ukuran ikan. Secara dramatis ikan lebih berlimpah di sekitar rig dengan 27 kali produktif di terumbu berbatu.

Tonggak rig setinggi gedung pencakar langit bertindak sebagai pembibitan ikan muda. Habitat platform minyak memberi kompleksitas 3 dimensi yang tampaknya memungkinkan populasi ikan mencapai tingkat maksumum dibanding tempat lain.

"Struktur Platform mendukung beragam komunitas invertebrata yang mendukung jaringan makanan," kata Claisse.
Oil platforms off California are among the most productive marine fish habitats globally

Jeremy T. Claisse1 et al.
  1. Vantuna Research Group, Department of Biology, Occidental College, Los Angeles, CA 90041
Proceedings of the National Academy of Sciences, 13 October 2014, DOI:10.1073/pnas.1411477111
Gambar: Greg Boland
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment