Skip to main content

Morfologi Desain Membangun Pohon Evolusi Biola

LaporanPenelitian.com - Sebuah pohon evolusi untuk biola dibangun untuk melihat 'genetik' biola sedikit berubah lebih dari 400 tahun sejak instrumen dibuat pada abad ke-16 di Italia.

Generasi pertama violinmaker hanya menyalin kreasi dari master seperti Antonio Stradivari (1644-1737), tetapi analisis baru menunjukkan biola datang dalam 4 'genera' dasar yang sedikit berbeda.

Stradivarius menikmati status hampir seperti mitos hari ini. Tidak seperti faktor lain yaitu sifat kayu dan pairing, garis tepat biola sedikit berpengaruh pada kualitas akustik yang mencerminkan bukan periode sejarah dan kekhasan pembuatnya.

Dan Chitwood, biolog tanaman dan pemain biola dari Donald Danforth Plant Science Center, St Louis, menganalisis foto-foto lebih dari 7000 biola yang dibuat antara tahun 1560 hingga 2003. Chitwood menggunakan teknik statistik untuk seluruh perbandingan garis biola.

Bentuk biola jatuh ke dalam 4 kelompok besar kreasi dari Giovanni Paolo Maggini (1580-1630), Stradivari, Nicolo Amati (1596-1684) dan Jacob Stainer (1617-1683). Violinmaker dari keluarga yang sama cenderung membuat bentuk sama.

Anehnya tidak ditemukan bentuk karakteristik untuk keluarga Guarneri termasuk Bartolomeo Giuseppe Guarneri del Gesu (1698–1744). Sebaliknya berbagai biola yang dibuat Guarneris jatuh ke dalam 2 kategori bentuk yaitu Amati dan Stradivari.
Imitation, Genetic Lineages, and Time Influenced the Morphological Evolution of the Violin

Daniel H. Chitwood1
  1. Donald Danforth Plant Science Center, St. Louis, Missouri, United States of America
PLoS ONE, 8 October 2014, DOI:10.1371/journal.pone.0109229

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…