Skip to main content

Es Lenyap Paksa Walrus Pasifik Berkerumun di Pantai

www.LaporanPenelitian.com - Kelenyapan es membuat kawanan besar Walrus Pasifik (Odobenus rosmarus divergens) berkumpul di pantai Alaska. Diperkirakan 35.000 hewan berkumpul untuk beristirahat di lahan kering.

Sekelompok besar Walrus Pasifik (Odobenus rosmarus divergens) berkumpul di dekat Point Lay, Alaska, tepi Laut Chukchi. Para ilmuwan pertama mengamati kawanan pada tanggal 13 September dan diperkirakan kerumunan berisi sekitar 10.000.

"Walrus keluar ke daratan sebuah tontonan yang menjadi terlalu umum 6 dari 8 tahun terakhir sebagai akibat pemanasan iklim," kata siaran pers US Geological Survey.

Es laut musim panas mundur jauh ke utara dari landas kontinen dangkal Laut Chukchi di AS dan perairan Rusia, suatu kondisi yang tidak terjadi satu dekade lalu. Tapi sejak tahun 2007, walrus secara periodik dipaksa ke pantai utara Alaska karena pemanasan suhu.

Di pantai, kawanan terancam predator seperti beruang kutub dan manusia serta mudah terganggu suara pesawat yang terbang rendah. Ketika ketakutan, kawanan berhamburan ke laut dan mungkin menginjak-injak saling terbunuh.


Paul Laustsen dan Catherine Puckett, Walruses are hauling out on land instead of ice because of climate-induced warming, U.S. Geological Survey. Publikasi online 1 Oktober 2014.
Gambar: Corey Accardo/NOAA/NMFS/AFSC/NMML/Handout
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.