Skip to main content

Asteroid 2014 OL339 Kuasi Satelit Bumi Tersembunyi

Laporan Penelitian - Bumi mendapat pendamping baru dalam rombongan perjalanan mengelilingi Matahari. Jika Anda tergantung pada definisi bulan maka asteroid baru disebut 2014 OL339 adalah kuasi-satelit Bumi.

Batuan ruang angkasa baru yang mengorbit Matahari tetapi cukup ke Bumi terlihat seperti pendamping. Asteroid telah nongkrong di dekat Bumi selama sekitar 775 tahun dan akan bergerak pada sekitar 165 tahun dari sekarang.

Orbit kuasi-satelit dalam resonansi Bumi sehingga gravitasi planet menggeser posisi asteroid seperti orang dewasa mendorong anak di ayunan. 2014 OL339 mengorbit Matahari setiap 365 hari namun gravitasi Bumi membuat goyangan eksentrik.

2014 OL339 memiliki diameter sekitar 90 hinga 200 meter sebagai beberapa kategori berbeda batu ruang pengiringan Bumi selain Lunar yang duduk di jalur gravitasi pada titik Lagrange dalam orbit sebagai Trojan.


Asteroid 2014 OL339: yet another Earth quasi-satellite

C. de la Fuente Marcos, R. de la Fuente Marcos

arXiv (Submitted on 19 Sep 2014)

Akses : arXiv:1409.5588
Gambar: NASA/JPL-Caltech

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…