Tuesday, September 30, 2014

Lensa Jubah Tembus Pandang Sembuyikan Berbagai Sudut

Laporan Penelitian - Cloaking menggunakan lensa biasa menyembunyikan benda di berbagai sudut. Jubah tembus pandang Harry Potter dikembangkan dengan teknologi baru lebih murah.

Sejak pertama kali dilaporkan, para insinyur terus mencari cara lebih sederhana menyembunyikan obyek dari pandangan. Upaya terbaru mengatasi keterbatasan perangkat sebelumnya dengan lebih murah dan material tersedia mudah.

"Sudah banyak pendekatan cloaking dan ide dasar lebih sederhana seolah-olah itu tidak ada tanpa menggunakan teknologi tinggi atau materi eksotis," kata John Howell, fisikawan di University of Rochester.

Perangkat pertama yang melakukan tiga dimensi, cloaking multiarah transmisi cahaya dalam spektrum terlihat. Kombinasi 4 lensa standar membuat objek tersembunyi ketika penonton bergerak hingga beberapa derajat dari posisi pandangan optimal.

Banyak desain cloaking bekerja dengan baik ketika Anda melihat objek lurus, tetapi jika Anda memindahkan sudut pandang sedikit saja maka objek kembali terlihat. Perangkat cloaking sebelumnya juga telah mengupayakan latar belakang bergeser secara drastis.

Howell dan mahasiswa pascasarjana Joseph Choi menghadirkan formalisme matematika tipe cloaking dengan sudut hingga 15 derajat atau lebih. Teknik yang disebut matriks ABCD mendeskripsi bagaimana cahaya menelikung ketika melewati lensa atau elemen optik lainnya.

Teknik cloaking baru secara prinsip efektif membiarkan dokter bedah melihat melalui tangannya untuk apa yang sebenarnya terjadi ketika mengoperasi pasien atau memungkinkan pengemudi truk mengindera gerakan dalam area blind spot.




Paraxial Ray Optics Cloaking

Joseph S. Choi, John C. Howell

arXiv (Submitted on 16 Sep 2014)

Akses : arXiv:1409.4705
Gambar dan video: University of Rochester
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment