Skip to main content

Lensa Jubah Tembus Pandang Sembuyikan Berbagai Sudut

Laporan Penelitian - Cloaking menggunakan lensa biasa menyembunyikan benda di berbagai sudut. Jubah tembus pandang Harry Potter dikembangkan dengan teknologi baru lebih murah.

Sejak pertama kali dilaporkan, para insinyur terus mencari cara lebih sederhana menyembunyikan obyek dari pandangan. Upaya terbaru mengatasi keterbatasan perangkat sebelumnya dengan lebih murah dan material tersedia mudah.

"Sudah banyak pendekatan cloaking dan ide dasar lebih sederhana seolah-olah itu tidak ada tanpa menggunakan teknologi tinggi atau materi eksotis," kata John Howell, fisikawan di University of Rochester.

Perangkat pertama yang melakukan tiga dimensi, cloaking multiarah transmisi cahaya dalam spektrum terlihat. Kombinasi 4 lensa standar membuat objek tersembunyi ketika penonton bergerak hingga beberapa derajat dari posisi pandangan optimal.

Banyak desain cloaking bekerja dengan baik ketika Anda melihat objek lurus, tetapi jika Anda memindahkan sudut pandang sedikit saja maka objek kembali terlihat. Perangkat cloaking sebelumnya juga telah mengupayakan latar belakang bergeser secara drastis.

Howell dan mahasiswa pascasarjana Joseph Choi menghadirkan formalisme matematika tipe cloaking dengan sudut hingga 15 derajat atau lebih. Teknik yang disebut matriks ABCD mendeskripsi bagaimana cahaya menelikung ketika melewati lensa atau elemen optik lainnya.

Teknik cloaking baru secara prinsip efektif membiarkan dokter bedah melihat melalui tangannya untuk apa yang sebenarnya terjadi ketika mengoperasi pasien atau memungkinkan pengemudi truk mengindera gerakan dalam area blind spot.




Paraxial Ray Optics Cloaking

Joseph S. Choi, John C. Howell

arXiv (Submitted on 16 Sep 2014)

Akses : arXiv:1409.4705
Gambar dan video: University of Rochester

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…