Langsung ke konten utama

Migrasi Manusia Modern Ke Austria 43.500 Tahun Lalu

LaporanPenelitian.com - Manusia modern (Homo sapiens) bermigrasi ke Austria sekitar 43,500 tahun lalu. Penggalian di situs Venus Willendorf Austria mengidentifikasi alat batu dan dating khronostratigrafi muncul 43.500 tahun atau pra-artefak Aurignacian yang dikenal.

Jenis tanah dan kumpulan moluska merujuk kondisi iklim dingin dengan lingkungan padang rumput dan beberapa pohon konifer di sepanjang lembah-lembah sungai. Pemukim awal mungkin berasal dari lingkungan lebih hangat di Eropa selatan.

Dating artefak tertua yang pernah terdokumentasi dalam perilaku H. sapiens di Eropa dan kontemporanitas Homo neanderthalensis di bagian lain menunjukkan manusia modern dan Neanderthal berbagi wilayah lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

H. sapiens tersebar ke Eropa dan menggusur H. neanderthalensis setidaknya 40 ribu tahun lalu, tetapi berpotensi jauh lebih awal. Dating Aurignacian untuk 43.500 tahun cukup lebih awal dibanding tempat lain dan tetap tumpang tindih langsung dating Neanderthal.
Early modern human settlement of Europe north of the Alps occurred 43,500 years ago in a cold steppe-type environment

Philip R. Nigst1 et al.
  1. Departments of aHuman Evolution and Division of Archaeology, Department of Archaeology and Anthropology, University of Cambridge, Cambridge CB2 3DZ, United Kingdom
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 22, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1412201111

Gambar: The Willendorf Project, Philip R. Nigst and Bence Viola

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…