Skip to main content

Peta Planck Berita Buruk Gelombang Gravitasi Primordial

Laporan Penelitian - Peta menyeluruh bubur debu galaksi untuk menyingkirkan gelombang gravitasi. Survei ESA Planck mengumpulkan cahaya terpolarisasi meragukan klaim tim BICEP2 tentang gelombang gravitasi bulan Maret lalu.

Sebuah peta debu antar bintang dilaporkan secara substansial menampik sekilas jejak gelombang gravitasi berasal dari awal ruang-waktu. Peta observatorium ruang Planck bagaimanapun lebih kuat menangkap sinyal alam semesta primordial.

Pada bulan Maret sebuah tim astronom menggunakan teleskop radio berbasis darat BICEP2 di Kutub Selatan mengumumkan sentuhan kecil polarisasi cahaya latar belakang gelombang mikro kosmik (CMB). Radiasi tua yang tersisa dari Big Bang.

Twist mungkin undulasi struktur ruang-waktu yang tercipta pada saat awal alam semesta. Para kosmolog senang karena gelombang primordial merupakan bukti utama yang lama ditunggu-tunggu ketika bayi alam semesta menjalani periode inflasi.

Perdebatan datang dan pergi. Para astronom lain menegaskan tim BICEP2 melakukan ekstrapolasi secara salah informasi dan meremehkan data Planck pada frekuensi radio 353 gigahertz (GHz) dibanding sinyal BICEP2 yang dideteksi pada 150 GHz.
Planck intermediate results. XXX. The angular power spectrum of polarized dust emission at intermediate and high Galactic latitudes

Planck Collaboration

arXiv (Submitted on 19 Sep 2014)

Akses : arXiv:1409.5738

Gambar: Planck collaboration

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…