Langsung ke konten utama

Tiap Jenis Pohon Simpan Microbiome Bakteri Unik

Laporan Penelitian - Setiap jenis pohon memiliki identitas bakteri, microbiome unik. Sidik jari genetik bakteri menunjukkan tanaman host dari keluarga dan strategi ekologi yang berbeda memiliki komunitas mikroba sangat berbeda pada daun.

Sampel bakteri dari 57 jenis pohon yang tumbuh di hutan tropis dataran rendah Barro Colorado Island, Panama, para ilmuwan menggunakan sekuen DNA untuk sekuensing gen 16S ribosomal RNA yang diisolasi dari sampel.

Gen ini adalah barcode yang memungkinkan identifikasi dan mengukur keragaman bakteri berdasarkan jutaan fragmen DNA yang dihasilkan dari komunitas bakteri penghuni permukaan daun.

"Beberapa bakteri sangat berlimpah, sementara lainnya langka dan hanya ditemukan pada daun spesies host. Tiap jenis pohon dimiliki komunitas khas bakteri," kata Steven Kembel, biolog University of Quebec di Montreal.

Dalam microbiome hewan bahwa diet memiliki dampak yang besar pada struktur komunitas mikroba dalam usus dan kelimpahan beberapa taksa bakteri berkorelasi dengan pertumbuhan, mortalitas dan fungsi-fungsi host.

Bakteri pada tanaman adalah jenis-jenis bakteri terkait tanah dan air yang terlibat dalam nitrogen dan metana. Variasi kelimpahan bakteri di seluruh spesies host adalah kunci fungsi dari ekosistem hutan.
Relationships between phyllosphere bacterial communities and plant functional traits in a neotropical forest

Steven W. Kembel1,2 et al.
  1. Département des sciences biologiques, Université du Québec à Montréal, Montreal, Quebec, Canada H3C 3P8
  2. Institute of Ecology and Evolution, University of Oregon, Eugene, OR 97403
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 15, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1216057111

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…