Skip to main content

Parental Kumbang Bangkai Nicrophorus Respon Predasi

LaporanPenelitian.com - Kumbang kuno yang tumbuh di daging mati mungkin di antara makhluk pertama aktif merawat anak-anak. Silsilah kuno Nicrophorus membela makanan untuk larva dan membuat kebisingan untuk mengirim sinyal ke muda.

Fragmen fosil Nicrophorus membuka novel parental kuno sedini 125 juta tahun lalu. Hari ini ayah dan ibu Nicrophorus mengubur bangkai vertebrata kecil seperti tikus atau burung dan menghapus bulu. Ibu kemudian meletakkan 20-40 telur di sekitarnya.

Setelah menetas sekitar 5 hari, orangtua membuat suara serak dengan menggosok file sayap di sisi dorsal perut untuk memanggil larva agar merangkak menuju sarang bangkai di mana orangtua memuntahkan sebagian bangkai yang dicerna.

Chen-Yang Cai, paleontolog Nanjing Institute of Geology and Palaeontology, dan tim menyelidiki 44 fosil. Spesimen dating 165 juta tahun dari Mongolia tidak memiliki file. Tapi punggung hadir pada fosil berdating 125 juta tahun di provinsi Liaoning dan Mongolia.

Evolusi pengasuhan adalah respon eksistensi predator dan kompetisi sumber daya, meskipun para ilmuwan tidak dapat mengidentifikasi pesaing kumbang kuno. Peningkatan keragaman predasi menjadi kekuatan pendorong di belakang musicmaking orangtua.
Early origin of parental care in Mesozoic carrion beetles

Chen-Yang Cai1 et al.
  1. State Key Laboratory of Palaeobiology and Stratigraphy, Nanjing Institute of Geology and Palaeontology, Chinese Academy of Sciences, Nanjing, Jiangsu 210008, People’s Republic of China
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 15, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1412280111

Gambar: Di-Ying Huang

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…