Wednesday, September 17, 2014

Parental Kumbang Bangkai Nicrophorus Respon Predasi

LaporanPenelitian.com - Kumbang kuno yang tumbuh di daging mati mungkin di antara makhluk pertama aktif merawat anak-anak. Silsilah kuno Nicrophorus membela makanan untuk larva dan membuat kebisingan untuk mengirim sinyal ke muda.

Fragmen fosil Nicrophorus membuka novel parental kuno sedini 125 juta tahun lalu. Hari ini ayah dan ibu Nicrophorus mengubur bangkai vertebrata kecil seperti tikus atau burung dan menghapus bulu. Ibu kemudian meletakkan 20-40 telur di sekitarnya.

Setelah menetas sekitar 5 hari, orangtua membuat suara serak dengan menggosok file sayap di sisi dorsal perut untuk memanggil larva agar merangkak menuju sarang bangkai di mana orangtua memuntahkan sebagian bangkai yang dicerna.

Chen-Yang Cai, paleontolog Nanjing Institute of Geology and Palaeontology, dan tim menyelidiki 44 fosil. Spesimen dating 165 juta tahun dari Mongolia tidak memiliki file. Tapi punggung hadir pada fosil berdating 125 juta tahun di provinsi Liaoning dan Mongolia.

Evolusi pengasuhan adalah respon eksistensi predator dan kompetisi sumber daya, meskipun para ilmuwan tidak dapat mengidentifikasi pesaing kumbang kuno. Peningkatan keragaman predasi menjadi kekuatan pendorong di belakang musicmaking orangtua.
Early origin of parental care in Mesozoic carrion beetles

Chen-Yang Cai1 et al.
  1. State Key Laboratory of Palaeobiology and Stratigraphy, Nanjing Institute of Geology and Palaeontology, Chinese Academy of Sciences, Nanjing, Jiangsu 210008, People’s Republic of China
Proceedings of the National Academy of Sciences, September 15, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1412280111

Gambar: Di-Ying Huang
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment