Skip to main content

Petunjuk Kilatan Partikel Baru Terkait Higgs Memudar

LaporanPenelitian.com - Bukti partikel baru terkait Higgs memudar. Data sebelumnya mengisyaratkan Higgs boson mungkin membusuk menjadi sesuatu yang baru untuk fisika tapi tirai penutupan foton seperti opera sabun.

Menemukan partikel luar Higgs bisa membantu fisikawan memahami komponen misterius alam semesta seperti materi gelap yang memegang galaksi tetap bersama-sama tapi mereka tidak menyerap, memantulkan atau memancarkan cahaya.

"Hasilnya hampir tidak konsisten," kata Albert de Roeck, fisikawan eksperimen CMS.

Sinetron siang hari fisika partikel dan episode terakhir berakhir antiklimaks. Analisis data baru collider yang disampaikan Higgs boson menyingkirkan sepotong harapan fisikawan bahwa partikel baru lain muncul dari pecahan peluru subatomik.

"Kami belajar bahwa tidak ada yang jelas partikel Godzilla bersembunyi dengan Higgs. Sekarang kita harus mencari tanda-tanda lebih halus partikel baru," kata Tim Tait, fisikawan teoritis University of California, Irvine.

Pembusukan Higgs boson ke dalam pasangan foton bagaimana pun benar-benar normal. Eksperimen tidak mendeteksi Higgs boson langsung, keberadaannya disimpulkan dengan melihat partikel yang tertinggal ketika meluruh.

Ada begitu banyak foton dimana fisikawan menganggap penyimpangan pembusukan dan sahnya undang-undang baru fisika. Pada saat itu fisikawan berspekulasi misteri kedua Higgs boson tercipta atau mungkin pasangan supersimetri top quark.

Hukum-hukum fisika tidak cukup dramatis, pembusukan menjadi foton memberi krisis identitas Higgs. Ketika fisikawan mengukur massa Higgs dengan mengamati pembusukan Z boson ternyata lebih ringan dari perhitungan yang sama.

"Saya masih percaya pada akhirnya kita menemukan penyimpangan yang signifikan atau sesuatu yang tidak terduga di sektor Higgs. Maka semua neraka membebaskan diri," kata de Roeck.
Measurement of Higgs boson production in the diphoton decay channel in pp collisions at center-of-mass energies of 7 and 8 TeV with the ATLAS detector

ATLAS Collaboration

arXiv (last revised 9 Sep 2014)

Akses : arXiv:1408.7084

Observation of the diphoton decay of the Higgs boson and measurement of its properties

CMS Collaboration

arXiv (Submitted on 2 Jul 2014)

Akses : arXiv:1407.0558

Gambar: ATLAS Experiment, CERN

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…