Skip to main content

Pterosaurus Ikrandraco avatar Atas Nama Naga Avatar

www.LaporanPenelitian.com - Sekitar 120 juta tahun lalu reptil terbang Cretaceous dengan lebar sayap 2,5 meter dan kantong pelican berburu ikan-ikan kecil danau air tawar di lenskep yang sekarang China. Ikrandraco avatar adalah naga James Cameron.

Dua spesimen pterosaurus baru, Ikrandraco avatar, yang terbaring di Formasi Jiufotang di Chaoyang, provinsi Liaoning, timur laut China, terbang rendah di atas air dan menangkap mangsa dengan mencelup rahang bawah ke dalam air.

Pterosaurus memiliki deretan gigi kecil yang membual seperti gergaji. Ikrandraco tidak memiliki lambang di atas kepala sebanyak pterosaurus lakukan, rahang adalah titik jangkar kantong tenggorokan menyapu biota di permukaan danau.

"Mereka tinggal di daerah hangat penuh dinosaurus berbulu, burung, mamalia, katak, kura-kura dan hewan lain bersama berbagai pohon dan tanaman," kata Xiaolin Wang, paleontolog Institute of Vertebrate Paleontology and Paleoanthropology di Beijing.
An Early Cretaceous pterosaur with an unusual mandibular crest from China and a potential novel feeding strategy

Xiaolin Wang1 et al.
  1. Key Laboratory of Vertebrate Evolution and Human Origins of Chinese Academy of Sciences, Institute of Vertebrate Paleontology and Paleoanthropology, Chinese Academy of Sciences, P. O. Box 643, Beijing 100044, China
Scientific Reports, 11 September 2014

Akses : DOI:10.1038/srep06329

Gambar: Chuang Zhao

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…