Wednesday, September 3, 2014

Perbedaan Sirkuit Otak Dalam Status Sosial

LaporanPenelitian.com - Perbedaan rangkaian otak mencerminkan pemisahan kelas sosial. Hidup di ujung hirarki sosial primata terkait jaringan otak tertentu bahwa strata sosial adalah sesuatu disusun dan pelajari pada usia dini.

Dominasi sosial dunia primata mempengaruhi akses makanan dan reproduksi. Pada manusia, hirarki sosial mempengaruhi kinerja di sekolah hingga tempat kerja yang langsung pada kesejahteraan dan kesehatan mental.

Hidup di kasta terendah membuat stres, tapi hidup di tangga atas juga memerlukan tindakan membentuk koalisi. Semakin dominan Anda, semakin besar beberapa daerah otak. Jika posisi sosial lebih ke bawah, daerah otak lain yang lebih besar.

Hal lain bahwa cara daerah otak berinteraksi satu sama lain juga berhubungan apakah anda kelas tuan atau buruh. Pola hasil menunjukkan perilaku sukses di setiap ujung skala sosial membuat tuntutan-tuntutan khusus yang dibutuhkan otak.

MaryAnn Noonan, psikolog eksperimental University of Oxford di UK, dan rekan menentukan posisi 25 monyet dalam hirarki sosial dan analisis scan non-invasif otak bahwa monyet alpha memiliki daerah otak suatu sirkuit lebih besar.

Ini sangat keren. Daerah menyusun rangkaian adalah amygdala, raphe nucleus and hypothalamus. Laporan sebelumnya telah menunjukkan bahwa amigdala terlibat dalam pembelajaran dan memproses informasi sosial-emosional.

Raphe nucleus dan hipotalamus terlibat dalam kontrol neurotransmiter dan neurohormonnya seperti serotonin dan oksitosin. Scan MRI juga mengungkap sirkuit lain di striatum lebih besar pada individu kelas bawah.
A Neural Circuit Covarying with Social Hierarchy in Macaques

MaryAnn P. Noonan1 et al.
  1. Department of Experimental Psychology, University of Oxford, Oxford, United Kingdom
PLOS Biology, September 2, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pbio.1001940

Gambar: Frans de Waal
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment