Langsung ke konten utama

Perbedaan Sirkuit Otak Dalam Status Sosial

LaporanPenelitian.com - Perbedaan rangkaian otak mencerminkan pemisahan kelas sosial. Hidup di ujung hirarki sosial primata terkait jaringan otak tertentu bahwa strata sosial adalah sesuatu disusun dan pelajari pada usia dini.

Dominasi sosial dunia primata mempengaruhi akses makanan dan reproduksi. Pada manusia, hirarki sosial mempengaruhi kinerja di sekolah hingga tempat kerja yang langsung pada kesejahteraan dan kesehatan mental.

Hidup di kasta terendah membuat stres, tapi hidup di tangga atas juga memerlukan tindakan membentuk koalisi. Semakin dominan Anda, semakin besar beberapa daerah otak. Jika posisi sosial lebih ke bawah, daerah otak lain yang lebih besar.

Hal lain bahwa cara daerah otak berinteraksi satu sama lain juga berhubungan apakah anda kelas tuan atau buruh. Pola hasil menunjukkan perilaku sukses di setiap ujung skala sosial membuat tuntutan-tuntutan khusus yang dibutuhkan otak.

MaryAnn Noonan, psikolog eksperimental University of Oxford di UK, dan rekan menentukan posisi 25 monyet dalam hirarki sosial dan analisis scan non-invasif otak bahwa monyet alpha memiliki daerah otak suatu sirkuit lebih besar.

Ini sangat keren. Daerah menyusun rangkaian adalah amygdala, raphe nucleus and hypothalamus. Laporan sebelumnya telah menunjukkan bahwa amigdala terlibat dalam pembelajaran dan memproses informasi sosial-emosional.

Raphe nucleus dan hipotalamus terlibat dalam kontrol neurotransmiter dan neurohormonnya seperti serotonin dan oksitosin. Scan MRI juga mengungkap sirkuit lain di striatum lebih besar pada individu kelas bawah.
A Neural Circuit Covarying with Social Hierarchy in Macaques

MaryAnn P. Noonan1 et al.
  1. Department of Experimental Psychology, University of Oxford, Oxford, United Kingdom
PLOS Biology, September 2, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pbio.1001940

Gambar: Frans de Waal

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…