Wednesday, August 20, 2014

Kanibalisme Perempuan Alpha Meerkat Suricata suricatta

Laporan Penelitian - Meerkat perempuan alpha kanibal. Di dalam kelompok, Meerkat (Suricata suricatta) perempuan alpha membunuh dan bahkan makan bayi yang lahir dari perempuan lain untuk mengamankan makanan dan pengasuh gratis untuk bayi sendiri.

Pemandangan paling menawan dan emosional di Afrika bahwa Meerkat (Suricata suricatta) bermata gelap berdiri berjajar dengan kaki belakang seolah-olah berpose untuk foto grup adalah pencitraan media saja.

Film animasi "The Lion King", "Life of Pi" atau seri dokumenter TV menceritakan kisah sebuah keluarga meerkat di Afrika bagian selatan tampak suka diemong dan menggemaskan. Tapi laporan baru mengatakan mereka memiliki sisi gelap.

Di media massa, meerkat memiliki citra lembut, emosional dan inspirasi iklan. Tapi kanibal bisa jadi nama yang tepat untuk meerkat perempuan alpha. Meerkat dominan menggunakan kekerasan untuk mengatur peranakan dan bertahan hidup di ekologi gurun.

Perempuan yang dominan dalam kelompok menghalau perempuan lain ketika sedang melahirkan, membunuh dan bahkan memakan anak-anak mereka untuk menjamin kelimpahan pasokan sumber daya untuk anak pasangan alpha sendiri.

"Karena Meerkat lucu, berbulu dan poster anthropomorfisme kehidupan keluarga bahagia, laporan baru mengejutkan. Mereka keji dan kasar!" kata Matthew Bell, zoolog University of Edinburgh School of Biological Sciences.

Bell dan rekan memberi suntikan kontrasepsi kepada kelompok perempuan dewasa di Gurun Kalahari untuk memastikan tidak bisa mereproduksi selama 6 bulan. Kemudian mengukur agresifitas perempuan alpha dibanding kelompok non kontrasepsi.

"Kami melakukan eksperimewn pertama yang jelas mengukur manfaat nilai dominanansi dengan menekan perempuan strata bawah. Manfaat selalu diasumsikan, tetapi tidak pernah jelas dikonfirmasi," kata Bell.

Konflik terjadi pada banyak spesies, tetapi masyarakat meerkat menyediakan kesempatan baik mengukur biaya konflik. Sebuah ceruk di mana Meerkat cocok sebagai model karena ada hirarki kuat, tapi strata bawah masih mencoba melakukan pemberontakan.
Suppressing subordinate reproduction provides benefits to dominants in cooperative societies of meerkats

M. B. V. Bell1,2 et al.
  1. Department of Zoology, Large Animal Research Group, University of Cambridge, Downing Street, Cambridge CB2 3EJ, UK
  2. Present address: Institute for Evolutionary Biology, University of Edinburgh, Ashworth Laboratories, Kings Buildings, West Mains Road, Edinburgh EH9 3JT, UK
Nature Communications, 22 July 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms5499

Gambar: Sara & Joachim via EOL
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment