Thursday, August 7, 2014

Rosetta Rendezvous Orbit 67P/Churyumov-Gerasimenko

LaporanPenelitian.com - Wahana ESA Rosetta confabs dengan komet. Setelah 10 tahun mengejar, misi penyelidikan ESA bertemu dengan Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko. Wahana Rosetta telah terperangkap dalam orbit batu angkasa berbetuk kentang.

Pesawat ruang angkasa telah mengejar komet selama 10 tahun dan pada 6 Agustus European Space Agency (ESA) merilis gambar rinci dan data yang menunjukkan penyelidikan telah datang dalam jarak 100 kilometer dari batu angkasa dan siap masuk ke dalam orbit di sekitarnya.

Rosetta membuat pertemuan tedekat bersejarah dengan komet tanpa membanting stir ke dalamnya dan mengungkap apakah batuan ruang angkasa mengangkut air dan material-material lain bagi kehidupan Bumi miliaran tahun lalu.

Perjalanan epik 6,4 miliar kilometer di bagian dalam Tata Surya membawa misi ambisius lainnya untuk membuat pendaratan pertama dengan lembut di komet. Misi ruang paling seksi dari semua misi ruang yang telah dilakukan teknologi manusia.

Wahana sekarang bergerak pada kecepatan relatif terhadap gerakan 67P, meskipun keduanya meluncur dengan kecepatan 15 kilometer per detik. Dalam beberapa pekan mendatang Rosetta perlahan-lahan mendekat spiral ke komet selebar 4 kilometer.




Gambar: ESA/Rosetta/MPS for OSIRIS Team MPS/UPD/LAM/IAA/SSO/INTA/UPM/DASP/IDA
Video: ESA
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment