Langsung ke konten utama

Nasib Buruk Dinosaurus Sebelum Dampak Asteroid

LaporanPenelitian.com - Pukulan asteroid pembunuh dinosaurus datang pada waktu yang salah. Masyarakat dino mungkin selamat jika dampak terjadi beberapa juta tahun sebelum atau sesudahnya. Laporan baru menambah nuansa novel dramatik Akhir Cretaceous.

Tepat sebelum sebuah asteroid besar menabrak Bumi 66 juta tahun lalu, keragaman spesies dinosaurus pemakan tumbuhan sedikit menurun bahwa pergeseran kecil mungkin sudah cukup final untuk menghukum semua dinosaurus ketika batu angkasa memukul.

"Asteroid datang pada waktu yang sangat buruk. Jika hit beberapa juta tahun lebih awal atau sesudahnya, dino mungkin jauh lebih siap untuk bertahan hidup," kata Stephen Brusatte, paleontolog University of Edinburgh, Inggris.

Dinosaurus korban nasib buruk kolosal. Beberapa juta tahun sebelum bolide besar melanda Meksiko, Bumi mengalami pergolakan lingkungan ekosistem atas aktivitas vulkanik, perubahan permukaan laut dan fluktuasi suhu.

Rantai makanan melemah karena hilangnya keragaman dino herbivora. Peristiwa yang sempurna. Dinosaurus non-unggas yang rentan tidak mungkin bertahan hidup pasca serangan asteroid. Kerajaan dinosaurus menghilang satu spesies demi spesies.

Satu-satunya bertahan hidup adalah mereka yang bisa terbang dan berkembang menjadi burung hari ini. Jika asteroid datang beberapa juta tahun sebelumnya ketika spesies dinosaurus lebih beragam dan rantai makanan kuat, maka mereka mampu bertahan.
The extinction of the dinosaurs

Stephen L. Brusatte1 et al.
  1. School of GeoSciences, University of Edinburgh, Edinburgh, U.K.
Biological Reviews, 28 JUL 2014

Akses : DOI:10.1111/brv.12128

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…