Skip to main content

Isi Percakapan Penguin Afrika Spheniscus demersus

Laporan Penelitian - Setelah 104 hari pengamatan cermat tim University of Turin berpikir mereka akhirnya tahu apa yang dibicarakan Penguin Afrika (Spheniscus demersus). Panggilan berbeda untuk mengekspresikan kesepian, marah, lapar atau ekstasi.

Berdasarkan suara dan perilaku koloni 48 Penguin Afrika (Spheniscus demersus) di Zoom Torino zoo, tim mengidentifikasi 6 vokalisasi berbeda digunakan dewasa dan remaja untuk mengekspresikan segala sesuatu yang perlu dikatakan dari kesepian, marah hingga berbagi pengalaman.

"Komunikasi Vocal memungkinkan kita memahami berbagai aspek biologi spesies ini," kata Livio Favaro, biolog University of Turin di Italy.

"Penguin memiliki mekanisme vokal kurang canggih dibandingkan burung pekicau, tetapi mereka memiliki mekanisme sangat canggih untuk mengkode informasi dalam lagu," kata Favaro.

Laporan Favaro dan rekan disertai satu set video. Menonton mereka beberapa kali, membuat Anda pun menjadi fasih bahasa spesies yang terancam punah. Panggilan kontak dipancarkan penguin individu ketika keluar dari pandangan koloni atau pasangan.

Panggilan agonistik sering dipancarkan selama perkelahian atau sebagai peringatan bagi penguin lain untuk menjauh. Burung-burung berdiri dan meregangkan leher mereka ke arah sasaran agresi. Lagu gembira saling dinyanyikan ketika pasangan akhirnya berkumpul.

Panggilan Kontak



Panggilan Agonistik



Lagu Gembira



Lagu Mutual



Erangan Permohonan



Ciapan




The Vocal Repertoire of the African Penguin (Spheniscus demersus): Structure and Function of Calls

Livio Favaro1, Laura Ozella1, Daniela Pessani1
  1. Department of Life Sciences and Systems Biology, University of Turin, Turin, Italy
PLoS ONE, July 30, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0103460

Gambar: Charlesjsharp/Wikimedia Commons
Video: Livio Favaro et al., DOI:10.1371/journal.pone.0103460

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…