Thursday, July 24, 2014

Anjing Benar-Benar Cemburu Dengan Anjing Lain

www.LaporanPenelitian.com - Anjing cemburu membuka asal-usul primordial. Charles Darwin sudah berpikir, tapi para ilmuwan berdebat selama bertahun-tahun apakah kecemburuan membutuhkan kognisi kompleks dan beberapa ilmuwan bahkan mengatakan cemburu adalah konstruksi sosial manusia.

"No big deal" adalah kalimat paling tepat ketika keberadaan orang lain mengancam hilangnya fasilitas. Para peneliti mengatakan temuan mendukung pandangan bahwa kecemburuan berevolusi untuk mengamankan potensi sumber daya. Sebuah rasa yang terpendam.

Laporan baru mendukung pandangan lebih dasar kecemburuan yang berevolusi untuk melindungi ikatan sosial dari penyusup. Perilaku anjing cemburu seperti menggigit dan mendorong pemiliknya atau kepada pesaing ketika pemilik menunjukkan kasih sayang kepada anjing lain.

"Studi kami menunjukkan anjing tidak hanya tampak cemburu, tetapi juga berusaha untuk memecah hubungan antara pemilik dengan anjing lain," kata Christine Harris, psikolog University of California San Diego di La Jolla.

"Kita tidak bisa benar-benar berbicara dengan pengalaman subjektif anjing, tentu saja, tapi tampaknya seolah-olah mereka termotivasi untuk melindungi hubungan sosial penting," kata Harris.

"Banyak orang beranggapan cemburu konstruksi sosial manusia atau emosi khusus terkait relasi seksual dan romantis. Temuan kami menantang teori itu. Hewan selain manusia menampilkan tekanan setiap kali pesaing merampas kasih sayang orang yang dicintai," kata Harris.
Jealousy in Dogs

Christine R. Harris1, Caroline Prouvost1
  1. University of California San Diego, La Jolla, California, United States of America
PLoS ONE, July 23, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0094597

Gambar: Martina Osmy/Shutterstock
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment