Thursday, July 24, 2014

Otak Berlatih Bahasa Sebelum Bayi Mengucap Kata

LaporanPenelitian.com - Otak bayi berlatih kata-kata panjang sebelum berbicara. Bayi yang baru lahir sebagai orang asing di negeri asing tidak tahu apa-apa tentang bahasa dunia misterius. Tapi mengherankan, hampir tidak ada usaha yang jelas bayi belajar bahasa yang sama sekali baru.

Prestasi datang mengelola tonase praktek. Bayi berlatih mental gerakan yang diperlukan untuk pidato panjang sebelum mereka mengucapkan sepatah kata yang mungkin menjelaskan mengapa bayi kadang-kadang memandang orang-orang super intensif.

Mereka terlihat sedikit bingung ketika Anda mengajak berbicara. Mungkin bayi berkonsentrasi sangat keras, mencoba mencari tahu persis bagaimana mulut Anda menghasilkan suara-suara lucu. Para ilmuwan menguji respon otak bayi saat mereka mendengarkan suku kata yang diucapkan.

Teknik Magnetoencephalography mengukur perbedaan magnetik halus oleh perbedaan aktivitas otak untuk mencari tahu di area otak mana yang aktif saat bayi umur 7 bulan mendengar suku kata. Seolah-olah otak mereka berlatih.

Pada bayi sedikit lebih tua, otak berperilaku berbeda dengan area auditori sangat terlibat, sementara daerah motor tampak bermain kurang dari perannya. Respon area motor melemah pada bayi 11 bulan, mungkin menunjukkan keakraban bayi dengan suara.

Laporan baru mulai mengungkap beberapa cara misterius di mana otak bayi menyerap bahasa dengan mudah. Suatu hari, para ilmuwan mungkin benar-benar tahu bagaimana peserta didik menarik prestasi linguistik hanya dengan sedikit lebih baik tanpa mengurangi ketakjuban.
Infants’ brain responses to speech suggest Analysis by Synthesis

Patricia K. Kuhl1, Rey R. Ramírez, Alexis Bosseler, Jo-Fu Lotus Lin, and Toshiaki Imada
  1. Institute for Learning and Brain Sciences, University of Washington, Seattle, WA 98195
Proceedings of the National Academy of Sciences, July 14, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1410963111

Gambar: Institute for Learning & Brain Sciences/University of Washington
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment