Skip to main content

Rosetta Melihat Dobel Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko

www.LaporanPenelitian.com - Wahana Rosetta melihat kemungkinan komet 'ganda' bahwa Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko sebenarnya bisa terdiri dari dua benda yang tersulam dijahit bersama-sama. Temuan mengejutkan mengingat wahana pengejar komet pertama harus melakukan pendaratan.

Citra baru wahana ruang ESA Rosetta menunjukkan penyempitan aneh di tengah komet kentang yang menampakkan 2 gumpalan materi mungkin bergabung dalam apa yang disebut para ilmuwan sebagai kontak biner.

Hasil kesimpulan sementara sebab Rosetta masih sejauh 12.000 kilometer ketika gambar diambil. Komet juga bisa memiliki bentuk tunggal lebih teratur dengan bagian-bagian terukir melalui dampak atau es mencair ketika melakukan perihelion.

Rosetta mendekati jarak 100 kilometer pada tanggal 6 Agustus nanti untuk Ini observasi selama beberapa sebelum mencoba pendaratan ke permukaan es pada bulan November. Komet 67P sekitar 4 kilometer panjang dan mengorbit Matahari setiap 6,5 tahun.

"Kami melihat ke depan di bulan berikutnya ketika form ini memiliki resolusi lebih dekat," kata Matt Taylor, anggota misi di European Space Agency.
Gambar: ESA/Rosetta/MPS for OSIRIS Team MPS/UPD/LAM/IAA/SSO/INTA/UPM/DASP/IDA

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…