Wednesday, July 16, 2014

Kecepatan Dibatasi Perubahan Evolusi Kolom Vertebral

LaporanPenelitian.com - Berlari untuk hidup bahwa evolusi kecepatan dari kolom vertebral. Salah satu teka-teki evolusi mamalia dijelaskan dari jumlah batang tulang belakang tentang peran penting kecepatan dan kelincahan untuk kelangsungan hidup mamalia ketika berjalan cepat.

Salah satu kunci sukses di alam adalah kecepatan. Kombinasi masalah pertumbuhan dan biomekanika mencegah perubahan evolusioner jumlah batang vertebrae bagi mamalia berjalan cepat dan tangkas. Sebaliknya, masalah ini hampir tidak mempengaruhi bagi mamalia yang lambat dan kokoh.

Tulang punggung mamalia sangat bervariasi di antara spesies, cermin adaptasi untuk berbagai gaya hidup dari tikus mol ketika menggali hingga kelelawar ketika terbang. Tapi sebagai suatu aturan, jumlah batang tulang sedikit bervariasi di antara sebagian besar spesies mamalia.

"Apakah kekakuan tulang belakang mamalia kunci untuk perubahan evolusioner? Kombinasi pertumbuhan, biomekanika dan dataset besar diperlukan untuk memecahkan teka-teki evolusi mamalia ini," kata Frietson Galis, biolog University of Utah di Salt Lake City.
Fast running restricts evolutionary change of the vertebral column in mammals

Frietson Galis1 et al.
  1. Naturalis Biodiversity Center, 2333 CR, Leiden, The Netherlands
Proceedings of the National Academy of Sciences, July 14, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1401392111

Gambar: Joris van Alphen
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment