Skip to main content

Jejak Kaki Dino Duck-billed Hadrosaurus Kutub Utara

www.LaporanPenelitian.com - Dino duck-billed menjelajah Kutub Utara, situs track luar biasa penuh jejak kaki hadrosaurus di Denali National Park, Alaska. Jejak berselang-seling batu seperti lapisan cekung daun bahwa dinosaurus dari anak-anak hingga dewasa menghentak berbagi tanah.

Tracksite berdating sekitar 70 juta tahun lalu di lintang tinggi belahan utara Bumi selama Late Cretaceous menyarankan reptil raksasa pemakan tumbuhan mungkin hidup dalam kawanan multi generasi seperti kehidupan grazers modern Kutub Utara.

Jejak kaki padat berkelompok campur aduk besar dan kecil tanda pertama dinosaurus berparuh bebek atau hadrosaurus menetap bersama-sama sepanjang tahun di daerah kutub yang pada saat itu mungkin beriklim mirip Pacific Northwest modern.

"Hewan-hewan ini bukan hanya wisatawan sengaja di daerah itu. Mereka berkembang biak," kata Anthony Fiorillo, paleontolog Perot Museum of Nature and Science di Dallas.

Stereotip umum dinosaurus sebagai makhluk rawa, tapi sebenarnya dinosaurus mudah beradaptasi yang hidup di berbagai habitat bahkan lanskep Arktik. Pada tahun 2007, Fiorillo dan rekan menemukan ribuan trek berkerumun selebar petak lapangan sepak bola.

"Alaska mungkin pernah menjadi Serengeti of the Cretaceous," kata Fiorillo.
Herd structure in Late Cretaceous polar dinosaurs: A remarkable new dinosaur tracksite, Denali National Park, Alaska, USA

Anthony R. Fiorillo1 et al.
  1. Perot Museum of Nature and Science, 2201 North Field Street, Dallas, Texas 75201, USA
Geology, June 30, 2014

Akses : DOI:10.1130/G35740.1

Gambar 1: Karen Carr
Gambar 2: Anthony R. Fiorillo et al.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…