Friday, July 11, 2014

HIV Menghilang dari Mississippi Baby Setelah 27 Bulan

LaporanPenelitian.com - HIV yang muncul di "Mississippi Baby" diduga sembuh, novel virus pada seorang gadis di Mississippi nampaknya menghilang 27 bulan tanpa ada virus. Terapi agresif usia dini membatasi massa kolam HIV atau entah bagaimana menyisakan virus lumpuh yang tidak bisa menyalin diri.

"Mississippi Baby" mendapat perhatian pada Maret 2013 ketika Hannah Gay, pediatrisian University of Mississippi Medical Center di Jackson, dan kolaborator pertama kali melaporkan kasus. Bayi yang membawa HIV tampaknya telah bersih.

Gadis yang kini berusia 46 bulan menerima terapi luar biasa agresif koktail antiretroviral 30 jam setelah lahir dari ibu HIV. Biasanya, dokter memberi neonatus terpajan HIV antiretroviral tunggal sampai konfirmasi virus menular yang memakan waktu beberapa minggu.

Ibunya menghentikan terapi antiretroviral putrinya pada umur 18 bulan yang hampir selalu menyebabkan virus kembali cepat. Tes ultrasensitif darah dilakukan setelah 30 bulan menemukan jejak asam nukleat HIV tapi tidak ada virus yang menggandakan diri.

Begitu banyak janji untuk ribuan anak di dunia dengan kegembiraan dan U.S. National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) mengumumkan rencana pada bulan Maret melakukan uji klinis pada bayi baru lahir lainnya.

"Fakta bahwa anak ini bisa tetap off selama 2 tahun dan mempertahankan virus diam untuk waktu panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Deborah Persaud, virulog Children John Hopkins Center di Baltimore.
Absence of Detectable HIV-1 Viremia after Treatment Cessation in an Infant

Deborah Persaud et al.

New England Journal of Medicine, November 7, 2013

Akses : DOI:10.1056/NEJMc1315498
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment