Skip to main content

Durasi Uranisasi Tak Terpengaruh Ukuran Tubuh

www.LaporanPenelitian.com - Hewan besar tidak lebih jenius soal kencing bahwa kandung kemih gajah lebih dari 3000 kali ukuran kucing tapi keduanya mengambil jumlah waktu yang sama ketika membuang air kecil.

Video membidik berbagai mamalia berbeda mengungkap hewan lebih besar dari 3 kilogram memerlukan waktu sekitar 21 detik untuk mengosongkan kandung kemih. Sebuah tim mengukur seberapa cepat urine mengalir dari uretra.

Ketika ukuran tubuh meningkat demikian juga panjang uretra. Karena uretra gajah lebih panjang dari kucing, gravitasi menciptakan lebih banyak tekanan dalam uretra gajah, mendorong urin berjalan lebih cepat.

Aturan tidak berlaku untuk hewan kecil seperti tikus dan kelelawar yang mengambil hanya 0,1 hingga 2 detik untuk buang air kecil. Uretra mereka sangat tipis, gravitasi tidak mempengaruhi aliran urin. Sebaliknya, tegangan permukaan menarik urin melalui uretra sampai muncul dalam tetesan.

Patricia Yang, bioteknolog Georgia Institute of Technology di Atlanta, dan rekan berharap dapat membantu insinyur membangun sistem yang lebih besar pada pipa dan waduk yang tidak memakan waktu lama ketika menguras.




Duration of urination does not change with body size

Patricia J. Yang1 et al.
  1. Schools of Mechanical Engineering and
  2. Biology, Georgia Institute of Technology, Atlanta, GA 30332
Proceedings of the National Academy of Sciences, June 26, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1402289111

Video: Patricia J. Yang et al., DOI:10.1073/pnas.1402289111

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…