Skip to main content

Orang Barat Lebih Banyak Tidur Dibanding Timur

LaporanPenelitian.com - Orang Barat tidur lebih lama dibanding orang-orang dari negara-negara Timur. Orang-orang dari negara-negara Barat cenderung tidur 7-8 jam per malam rata-rata, dibandingkan kurang dari 7 jam di banyak negara-negara Timur.

Laporan baru menunjukkan perbedaan waktu siklus terang-gelap alami bukanlah penyebanya, tapi jadwal agak berbeda untuk bekerja. Orang-orang di Singapura bangun pada hari-hari kerja seperti orang-orang di Inggris, tapi tidur lebih larut. Jadwal yang lebih mirip pada hari-hari libur.


Young adults’ sleep duration on work days: differences between East and West

June C. Lo1 et al.
  1. Cognitive Neuroscience Laboratory, Neuroscience and Behavioral Disorders Program, Duke-NUS Graduate Medical School, Singapore, Singapore
Frontiers in Neurology, 28 May 2014

Akses : DOI:10.3389/fneur.2014.00081

Gambar 2: J.C. Lo et al., adapted by S. Egts
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.