Wednesday, June 18, 2014

Ulat Pemakan Banyak Tanaman Lebih Rentan Dimakan Burung

Laporan Penelitian - Ulat yang makan beberapa jenis tanaman lebih mungkin dimakan burung lapar. Novel evolusi klasik bahwa ulat yang memakan hanya satu atau dua spesies tanaman lebih mampu bersembunyi dari burung pemangsa dibanding ulat yang mengkonsumsi berbagai macam tanaman.

Pola warna dan perilaku "ulat spesialis" adalah senjata evolusioner lebih efektif untuk berbaur dengan flora latar belakang daripada ulat yang memakan banyak spesies tanaman berbeda. Bergerak di antara jenis tanaman beragam, "ulat non-spesialis" tidak mampu menyamar dengan baik terhadap predator.

"Ini contoh klasik risiko vs hadiah. Evolusi berbicara, ulat harus memilih antara luas tanaman tapi menghadapi peningkatan risiko atau memiliki menu sangat terbatas tapi lebih aman dari predator," kata Kailen Mooney, ekolog University of California di Irvine.

Banyak hal untuk tanaman. Sebuah wawasan ke dalam kehidupan rahasia ulat dalam mengungkap tidak hanya proses mendorong evolusi diet serangga, tetapi juga makna luas fitur warna, kamuflase, sistem predasi untuk tanaman terkait dan burung.
Herbivore diet breadth mediates the cascading effects of carnivores in food webs

Michael S. Singer1 et al.
  1. Department of Biology, Wesleyan University, Middletown, CT 06459
Proceedings of the National Academy of Sciences, June 16, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1401949111

Gambar: Michael Singer/Wesleyan University
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment