Skip to main content

Uji Klinis Pankreas Bionik Diabetes Tipe 1

LaporanPenelitian.com - Bionic pancreas memastikan janji setelah uji klinis untuk membebaskan manusia dari belenggu diabetes. Tes 5 hari Pankreas Bionik pada orang dewasa dan remaja dengan Diabetes Tipe 1 menguatkan temuan sebelumnya bahwa devices mengontrol kadar glukosa darah tanpa suntikan insulin.

Sebuah perangkat gadget mencakup monitor glukosa yang menempel pada kulit untuk melacak gula darah dan mengirimkan data ke smartphone, kemudian ponsel pintar mengarahkan pompa insulin untuk menyuntik hormon atau rekan glukagon ketika diperlukan.

Edward Damiano, bioteknolog Boston University, dan tim membangun perangkat bertindak otomatis merasakan kebutuhan atau menambah insulin untuk menjaga glukosa darah di bawah kontrol tanpa pemakainya perlu berpikir tentang hal ini, tim mempresentasikan saat pertemuan American Diabetes Association di San Francisco.

Diabetes tipe 1 terjadi ketika sel-sel beta islet di pankreas untuk menjaga insulin pada level normal tidak berfungsi. Insulin juga memungkinkan glukosa memasuki sel tubuh sebagai sumber energi. Ketidakseimbangan gula darah juga membuat darah jenuh glukosa yang menyebabkan kerusakan jaringan dan berakhir kematian.

"Perangkat melampaui harapan kami, bekerja dengan baik mengendalikan gula darah. Mereka mendapat sekilas kehidupan tanpa diabetes," kata Damiano.

Pankreas buatan melewati uji klinis berbasis rumah sakit pada tahun 2010, tapi Damiano menguji pada 20 orang dewasa menginap di sebuah hotel selama 5 hari dan 32 remaja juga dipantau selama 5 hari di sebuah kamp musim panas khusus anak-anak dengan diabetes.

Teknologi baru memiliki dampak emosional luar biasa pada peserta uji. Dalam banyak kasus para peserta enggan mengembalikan perangkat. Damiano dan tim berharap serangkaian uji coba lagi untuk meletakkan jalan perangkat disetujui US Food and Drug Administration.

"Saya pergi ke Starbucks dan makan pisang untuk sarapan tanpa takut," kata Anna Floreen, salah satu peserta uji klinis berbagi pengalamannya.
Outpatient Glycemic Control with a Bionic Pancreas in Type 1 Diabetes

Steven J. Russell, M.D., Ph.D., Firas H. El-Khatib, Ph.D., Manasi Sinha, M.D., M.P.H., Kendra L. Magyar, M.S.N., N.P., Katherine McKeon, M.Eng., Laura G. Goergen, B.S.N., R.N., Courtney Balliro, B.S.N, R.N., Mallory A. Hillard, B.S., David M. Nathan, M.D., and Edward R. Damiano, Ph.D.

New England Journal of Medicine, June 15, 2014

Akses : DOI:10.1056/NEJMoa1314474
Tinuku

Comments

  1. Good information....i'l be waiting that goodnews to improve my life

    ReplyDelete
  2. Good information....i'l be waiting that goodnews to improve my life

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.