Skip to main content

Bakteri Link Tekanan Penyebab Serangan Jantung

Laporan Penelitian - Bakteri terkait dengan tekanan penyebab serangan jantung, stres bisa memicu serangan jantung pada orang dengan banyak plak di arteri. Tetapi bakteri mungkin pelaku sesungguhnya dalam menghalangi aliran darah ketika menyebar deposit plak ke dalam aliran darah.

Hormon seperti norepinephrine dapat membebaskan bakteri dari biofilm dalam plak build-up. Ketika melarikan diri, bakteri melepaskan enzim yang berpotensi merusak jaringan sekitarnya dan menyebabkan gumpalan plak pecah. Pecahnya plak menyebabkan pembekuan blok aliran darah ke jantung.

Laporan pertama yang menyarankan bahwa mengelola bakteri mungkin sama pentingnya dengan mengelola kolesterol dalam menangkal serangan jantung. Tetapi para ilmuwan masih perlu menguji apakah bakteri membuat enzim yang berpotensi berbahaya dalam arteri yang sebenarnya, bukan hanya budaya.
Bacteria Present in Carotid Arterial Plaques Are Found as Biofilm Deposits Which May Contribute to Enhanced Risk of Plaque Rupture

Bernard B. Lanter1, Karin Sauer1, David G. Davies1
  1. Department of Biological Sciences, Binghamton University, Binghamton, New York, USA
mBio, 10 June 2014

Akses : DOI:10.1128/mBio.01206-14

Gambar: Bernard B. Lanter/Binghamton University
Tinuku

Comments

  1. bagai mana kang pencegahannya biar bakteri tidak berkembang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.