Friday, June 13, 2014

Dua Planet Raksasa Mungkin Mengintai Trans Plutonian

LaporanPenelitian.com - Dua planet raksasa mungkin menjelajah di luar Pluto bahwa sebenarnya ada 2 monster gaib planet supersized tersembunyi mengorbit Tata Surya. Laporan baru membuka kemungkinan baru hanya beberapa bulan setelah laporan Planet 2012 VP113 yang mengintai sisi luar Pluto.

Ketika Planet 2012 VP113 ditemukan pada bulan Maret lalu bersama benda berbatu yang tidak biasa berada di luar orbit Pluto, para ilmuwan menghitung dunia baru sekitar 10 kali massa Bumi dan mengorbit 250 kali jarak Bumi-Matahari.

Sekarang Carlos dan Raul de la Fuente Marcos dari Complutense University of Madrid di Spanyol melihat objek-objek lain yang jauh dengan memantapkan keselarasan orbital. Kelompok-kelompok benda memiliki jalur orbit sangat mirip dalam pola resonansi orbital.

Neptunus dan Pluto berada dalam resonansi orbital yaitu setiap 2 orbit Pluto mengelilingi Matahari maka Neptunus memiliki 3 orbit. Setidaknya dunia baru yang tidak terlihat memiliki massa antara bahwa Mars dan Saturnus duduk sekitar 200 kali jarak Bumi-Matahari.

Beberapa benda lebih kecil memiliki orbit sangat memanjang. Tidak biasa untuk planet besar mengorbit begitu dekat dengan benda-benda lainnya kecuali secara dinamis terikat satu dengan yang lain. Carlos and Raul menyarankan planet besar dalam resonansi sekitar 250 kali jarak Bumi-Matahari.

Tubuh yang lebih kecil berada di orbit sangat elips dan hanya terlihat ketika mendekati Matahari, sedangkan planet-planet besar memiliki orbit melingkar, bergerak lambat dan redup sehingga sulit dibidik teleskop saat ini untuk melacak bahkan dalam struktur dekat luar Tata Surya.

"Ini sama sekali tidak mengejutkan bahwa mereka belum ditemukan," kata Carlos.
Extreme trans-Neptunian objects and the Kozai mechanism: signaling the presence of trans-Plutonian planets?

C. de la Fuente Marcos, R. de la Fuente Marcos

arXiv (Submitted on 3 Jun 2014)

Akses : arXiv:1406.0715

Gambar: NASA/JPL-Caltech
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment