Thursday, June 5, 2014

Pengukuran Presisi Biaya Atom Anti-Hidrogen

www.LaporanPenelitian - Pengukuran presisi anti-materi, ongkos atom anti-hidrogen netral setidaknya 8 tempat desimal. Pengukuran baru 1 juta kali lebih tepat dari perkiraan teoritis sebelumnya membantu para ilmuwan menentukan mengapa ada materi lebih dari anti-materi di alam semesta.

The ALPHA collaboration telah mengukur muatan anti-hidrogen yaitu versi anti-materi hidrogen adalah netral atau 0 sampai 8 desimal. Artinya, jika memiliki biaya terbesar dan masih tidak terdeteksi adalah 0.00000001 kali atau seratus juta muatan elektron.

"Ini pengukuran presisi pertama sifat antimateri atom," kata Makoto Fujiwara, anggota tim ALPHA.

Para ilmuwan fokus pada pengembangan teknologi dan teknik untuk menjebak atom anti-hidrogen. Antimateri terdiri dari anti-partikel yang memiliki massa sama dengan partikel materi, tetapi biaya berlawanan seperti mitra anti-materi dari elektron bermuatan negatif adalah positron bermuatan positif.

Anti-materi sangat sulit eksis selama lebih dari pecahan kecil detik. Kedua materi saling bertumbukan dan sekejap anti-materi musnah dan menghasilkan energi murni yang membentuk alam semesta. Para fisikawan kesulitan mendeteksi anti-materi selain eksperimental dalam reaktor.

Pada tahun 2010 tim ALPHA mengembangkan teknik yang memungkinkan untuk menjebak anti-hidrogen untuk jangka waktu lama. Pada tahun 2011 laporan pertama anti-materi eksis hingga 16 menit. Anti-materi dan materi harus dibuat dalam jumlah sama ketika energi menjadi massa ketika Big Bang.

"Jika Anda melihat perbedaan, bahkan pada bagian per triliun, maka hukum dasar fisika harus diubah," kata Fujiwara.

Dengan restart berantai akselerator CERN, proyek anti-materi laboratorium diatur untuk segera dilanjutkan. Eksperimen ALPHA-2, versi upgrade ALPHA, akan mengambil data bersama eksperimen ATRAP dan ASACUSA dan proyek baru AEGIS yang menyelidiki pengaruh gravitasi pada anti-hidrogen.
An experimental limit on the charge of antihydrogen

C. Amole1 et al.
  1. Department of Physics and Astronomy, York University, Toronto, Ontario, Canada M3J 1P3
Nature Communications, 03 June 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms4955

Gambar: CERN
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment