Skip to main content

Efisiensi Kompleksitas Semut Dibangun dari Chaos

LaporanPenelitian.com - Dari kekacauan untuk keuntungan, sebuah strategi pemecahan masalah kompleks diterapkan secara luas sebagai teknik optimasi. Pencarian semut individu untuk makanan berjalan acak, tapi perilaku mencari kolektif berjalan dengan baik.

Matematika perubahan gerakan di titik tertentu dalam chaos secara mengejutkan terjadi dengan efisien alam self-organized. Memahami semut dapat membantu menganalisis fenomena serupa misalnya bagaimana manusia berkeliaran di internet.

"Semut memiliki sarang sehingga membutuhkan strategi untuk membawa pulang makanan yang ditemukan," kata Lixiang Li, teknolog Beijing University of Posts and Telecommunications di Beijing.

Sebuah jaringan kompleks yang sangat efisien. Li dan rekan meletakkan dasar segala sesuatu ke dalam persamaan dan algoritma ke komputer gerakan mencari makan koloni semut. Semut tunggal tampak bodoh, tetapi tindakan kolektif menjadi mesin yang cerdas.
Chaos–order transition in foraging behavior of ants

Lixiang Li1,2 et al.
  1. Information Security Center, State Key Laboratory of Networking and Switching Technology
  2. National Engineering Laboratory for Disaster Backup and Recovery, Beijing University of Posts and Telecommunications, Beijing 100876, China
Proceedings of the National Academy of Sciences, May 27, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1407083111
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.