Skip to main content

Genom Laba-Laba S. mimosarum dan A. geniculata

Laporan Penelitian - Genom laba-laba memberi anugerah tentang racun dan produksi sutra. Seluruh genom Laba-Laba Beludru Afrika, Stegodyphus mimosarum, dan draft genom Tarantula Lutut Putih Brasil, Acanthoscurria geniculata, sudah terbit.

Genom laba-laba Stegodyphus mimosarum mengandung sekitar 2,5 miliar base pairs dan Acanthoscurria geniculata memiliki sekitar 6,5 miliar base pairs atau lebih dari 2 kali lipat. Analisis kode genetik mengidentifikasi protein baru yang terlibat dalam pembuatan sutra dan penyalak toksin dalam racun.
Spider genomes provide insight into composition and evolution of venom and silk

Kristian W. Sanggaard1,2 et al.
  1. Department of Molecular Biology and Genetics, Aarhus University, 8000 Aarhus C, Denmark
  2. Interdisciplinary Nanoscience Center (iNANO), Aarhus University, 8000 Aarhus C, Denmark
Nature Communications, 06 May 2014

Akses : DOI:10.1038/ncomms4765

Gambar: Tomáš Borovička via EOL
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.