Wednesday, May 21, 2014

Tikus, Katak dan Siput Liar Juga Suka Bermain Roda

LaporanPenelitian.com - Mencit bermain roda just for fun bahwa hewan liar pun memiliki keinginan yang besar untuk berolahraga. Bermain adalah kegembiraan, bahkan hewan liar seperti tikus, katak dan siput sebenarnya menikmati gerak badan di atas Roda Sisyphus.

Kadang-kadang sains mengajukan pertanyaan sederhana dan langsung mendapatkan jawabannya. Pada tahun 2009, Johanna Meijer, neurofisiolog Leiden University Medical Center di Belanda, membuat eksperimen di halaman belakang rumahnya dengan roda, hidangan pelet dan kamera inframera.

Clurut rumah liar menemukan makanan dalam waktu singkat, kemudian berlari ke roda dan mulai berlari. Bahkan, tikus, katak dan siput menemukan cara ke roda hingga lebih dari 200.000 hewan selama 3 tahun. Makhluk-makhluk tampak menikmati di atas roda.

"Ketika melihat tikus pertama, saya sangat senang. Saya harus tertawa, tapi pada saat yang sama sangat serius. Ini lucu tapi sangat penting," kata Meijer.

Temuan Meijer menempatkan paku di peti mati bahwa manusia, tikus dan hewan lainnya melakukan olahraga karena mereka ingin melakukan yang mungkin menjelaskan perbedaan genetik mengapa beberapa orang gemar berolahraga sedangkan orang lainnya malas.

Kesejahteraan adalah gerak tubuh seperti beruang mondar-mandir dalam kandang karena stres dan neurotik. Ada motivasi intrinsik organisme menjadi aktif atau sekelompok anak-anak kecil di taman atau bermain. Mereka berlari dan berlari, hakekat freedom.








Wheel running in the wild

Johanna H. Meijer1 and Yuri Robbers
  1. Laboratory for Neurophysiology, Department of Molecular Cell Biology, Leiden University Medical Centre, Einthovenweg 20, PO Box 9600, 2300 RC Leiden, The Netherlands
Proceedings of the Royal Society B, 21 May 2014

Akses : DOI:10.1098/rspb.2014.0210

Gambar dan video: Johanna Meijer and Yuri Robbers
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment