Skip to main content

Penyakit Kawasaki Terbawa Angin dari China

Laporan Penelitian - Penyakit paling misterius di Jepang mungkin dibawa oleh angin dari timur laut China, para ilmuwan menduga candida jamur terkait gejala Penyakit Kawasaki juga strain jamur paling dominan tertiup angin dari lahan pertanian luas di China dan medarat di Jepang.

Penyakit Kawasaki menginfeksi anak-anak dengan peradangan pembuluh darah yang menghasilkan berbagai gejala dramatis termasuk demam, ruam dan lidah strawberry. Sekitar seperempat darinya mengembangkan aneurisma yang membunuh langsung 1% karena fatal jantung.

Sekarang simulasi komputer mempersempit asal penyakit menunjuk tanah pertanian luas dari timur laut China di mana jagung, beras dan gandum tumbuh. Agen penyakit terbawa angin ke Jepang dan melintasi Samudra Pasifik ke Amerika Serikat bagian barat.
Tropospheric winds from northeastern China carry the etiologic agent of Kawasaki disease from its source to Japan

Xavier Rodó1,2 et al.
  1. Institució Catalana de Recerca i Estudis Avançats, 08010 Barcelona, Catalonia, Spain
  2. Unitat de Dinàmica i Impacte Climàtic (UDIC), Institut Català de Ciències del Clima, 08005 Barcelona, Catalonia, Spain
Proceedings of the National Academy of Sciences, May 19, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1400380111

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…