Langsung ke konten utama

Transfer Listrik Pacu Jantung Via Wireless

LaporanPenelitian.com - Sistem nirkabel menggunakan daya seperti ponsel untuk mengirimkan energi ke dalam chip seukuran beras. Satu tim menemukan cara mentransfer power ke dalam tubuh dengan menjalankan gadget elektronik sebagai alat pacu jantung, stimulator saraf atau peralatan medis internal lainnya.

Alat pacu jantung yang dioperasikan dengan baterai akan segera berakhir. Para peneliti membangun alat pacu jantung bertenaga nirkabel seukuran beras dan ditanam ke dalam kelinci. Jika dapat bertahan lama, generasi baru lebih kecil dan lebih aman implan medis masuk pasar dalam 5-10 tahun ke depan.

Sebuah upaya manis selama bertahun-tahun untuk menghapus baterai besar dan sistem pengisian perangkat medis di dalam tubuh yang kikuk. Teknologi baru memberi jalan menuju jenis terapi yang memungkinkan dokter mengobati penyakit dengan elektronik, bukan obat.

"Kita perlu membuat perangkat sekecil ini untuk lebih mudah menanam jauh di dalam tubuh dan menciptakan cara-cara baru mengobati penyakit dan mengurangi rasa sakit," kata Ada Poon, insinyur Stanford University di California.

Desain baru sangat kecil bahwa dokter dapat menggunakan kateter untuk memandunya melalui pembuluh darah yang dimulai dari paha untuk menanamkan secara langsung di dalam jantung pasien ketika dipasang harus diganti dengan yang baru.




Wireless power transfer to deep-tissue microimplants

John S. Ho1 et al.
  1. Departments of Electrical Engineering and Cardiothoracic Surgery, Stanford University, Stanford, CA 94305
Proceedings of the National Academy of Sciences, May 19, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1403002111

Gambar: Austin Yee
Video: Stanford University

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…