Monday, May 19, 2014

Tidak Ada Bukti Ekstraterestrial Younger Dryas

www.LaporanPenelitian.com - Tidak ada bukti ekstraterestrial menyebabkan deep freeze Younger Dryas, sebuah tim mengklaim tidak ada bukti yang mendukung teori bahwa petaka dingin Dyas Muda disebabkan oleh dampak dari luar Bumi atau ledakan atmosfer.

Peristiwa besar terjadi 12.800 tahun lalu. Seluruh planet tiba-tiba iklim dingin sehingga tanaman membeku. Mammoth di tempat perkara yang sekarang Amerika Serikat punah, begitu pula Clovis, orang-orang yang memburu mereka dan kasus masih dalam berkas perkara.

Para ilmuwan menawarkan beberapa teori untuk membantu menjelaskan mantra dingin tiba-tiba yang berlangsung hingga lebih dari seribu tahun termasuk tim arkeolog yang melaporkan pada tahun 2007 tentang dampak extraterrestrial atau ledakan atmosfer sebagai sumber deep freeze.

Sekarang David Meltzer, antropolog Southern Methodist University di Dallas, dan rekan redating radiokarbon 29 situs yang dianalisis tim tahun 2007 bahwa hanya 3 situs yang terkait dengan peristiwa 12.800 tahun lalu. Sisanya entah muda atau lebih tua beberapa ratus tahun.

Meltzer juga mencatat kenyataannya hasil review laporan tahun 2007 bahwa beberapa pekerjaan memiliki dasar lemah karena menggunakan teknik non-standar. All in all tidak ada bukti konklusif yang mendukung klaim dampak luar Bumi menyebabkan snap dingin Dyas Muda deep freeze.
Chronological evidence fails to support claim of an isochronous widespread layer of cosmic impact indicators dated to 12,800 years ago

David J. Meltzer1 et al.
  1. Department of Anthropology, Southern Methodist University, Dallas, TX 75275
Proceedings of the National Academy of Sciences, May 12, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1401150111
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment