Skip to main content

Leinkupal laticauda Survivor Sauropoda Diplodocid

LaporanPenelitian.com - Sauropoda vegetarian berleher dan ekor panjang yang hidup 145-100 juta tahun lalu juga menghuni lanskep benua latin. Fragmen Leinkupal laticauda adalah sauropoda diplodocid anggota keluarga dinosaurus di antara makhluk elegan terpanjang yang pernah berjalan di muka Bumi.

Leinkupal laticauda di Argentina menjadi yang pertama jenis sauropod terpanjang yang ditemukan di Amerika Selatan dan termuda diidentifikasi hingga hari ini. Dinosaurus yang membanggakan bertahan hingga periode Cretaceous awal yang dimulai sekitar 145 juta tahun lalu.

Temuan Pablo Gallina, paleontolog CONICET di Buenos Aires, dan rekan bertentangan dengan fosil sebelumnya yang menunjukkan sauropoda diplodocid menghilang selama kepunahan massal terjadi pada batas periode Jurassic dan Cretaceous yang menegaskan kepunahan itu bukan acara global.
A Diplodocid Sauropod Survivor from the Early Cretaceous of South America

Pablo A. Gallina1,2 et al.
  1. CONICET, Buenos Aires, Argentina
  2. Fundación de Historia Natural Félix de Azara, Universidad Maimónides, Buenos Aires, Argentina
PLoS ONE, May 14, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0097128

Gambar: Jorge A. González
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.