Skip to main content

Saraf Siatik Logam Cair Terminator Bullfrog

Laporan Penelitian - Terminator bullfrog menggunakan logam cair untuk menghubungkan saraf terputus. Metal liquid untuk mengirim sinyal-sinyal listrik ketika saraf siatik terputus akibat cedera sampai saraf telah sembuh dan pulih kembali.

Sistem saraf perifer terdiri dari saraf yang membawa sinyal listrik dari otak ke seluruh tubuh. Karena tidak dilindungi oleh tulang belakang atau tengkorak, saraf perifer lebih rentan terhadap cedera. Saraf terputus dapat berhubungan kembali, tapi hanya 1 milimeter per hari.

"Pemulihan fungsional menjadi pertimbangan selama regenerasi sangat penting bagi pasien," kata Jing Liu, biolog di Tsinghua University di Beijing.

Liu dan rekan bertanya-tanya apakah logam cair dapat bertindak sebagai sistem cadangan untuk saraf yang rusak, membantu sinyal melewati graft sementara saraf dalam proses pemulihan. Paduan gallium, indium dan selenium merupakan konduktor listrik yang sangat baik.

Liu mengukur impuls listrik yang lulus dari satu ujung saraf siatik ke otot betis 10 bullfrog. Kemudian memotong saraf dan menghubungkan kembali berakhir dengan tabung yang mengandung logam cair atau larutan Ringer, campuran garam dirancang untuk meniru cairan tubuh dan melestarikan impuls listrik.
Liquid Metal as Connecting or Functional Recovery Channel for the Transected Sciatic Nerve

Jie Zhang1, Lei Sheng1, Chao Jin1 and Jing Liu1,2 et al.
  1. Department of Biomedical Engineering, School of Medicine, Tsinghua University, Beijing 100084, China
  2. Technical Institute of Physics and Chemistry, Chinese Academy of Sciences, Beijing 100190, China
arXiv (Submitted on 7 Apr 2014)

Akses : arXiv:1404.5931

Gambar: Jie Zhang et al.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…