Skip to main content

22 Senyawa Ekspresi Emosi Ditulis di Wajah

www.LaporanPenelitian.com - Wajah adalah peta emosi, 22 senyawa emosi ditulis di wajah manusia atau jauh lebih banyak dari perkiraan peneliti. Orang menyiarkan 3 kali lebih banyak perasaan yang berbeda di wajah dibanding dugaan para ilmuwan sebelumnya.

Selama bertahun-tahun para ilmuwan berpikir orang hanya bisa menyampaikan status kebahagiaan, kejutan, sedih, marah, takut dan jijik. Para anggota legislatif harus menambah referensi potret rakyat bahwa emosi konstituen merupakan campuran aspirasi.

"Saya pikir sangat aneh hanya memiliki satu emosi positif," kata Aleix Martinez, kognisian Ohio State University di Columbus.

Martinez dan rekan datang dengan 16 gabungan ekspresi wajah seperti "bahagia jijik" atau "bahagia terkejut". Wajah yang berbeda dan dianalisis setiap kerut alis, peregangan mulut dan mkekencangan dagu. Untuk setiap emosi majemuk hampir semua orang menggunakan otot-otot wajah yang sama.

Suatu hari nanti temuan Martinez membantu insinyur komputer meningkatkan kinerja perangkat software pengenalan wajah dan lebih memahami universalitas ekspresi emosi lebih kompleks untuk memantau respon pemirsa terhadap iklan atau perdebatan politik maupun gangguan emosi-persepsi seperti skizofrenia.




Compound facial expressions of emotion

Shichuan Du, Yong Tao, and Aleix M. Martinez1
  1. Department of Electrical and Computer Engineering, and Center for Cognitive and Brain Sciences, The Ohio State University, Columbus, OH 43210
Proceedings of the National Academy of Sciences, March 31, 2014

Akses : DOI:10.1073/pnas.1322355111

Gambar: Shichuan Du, PNAS
Video: Computational Biology and Cognitive Science Lab

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…